Toyota All New Sienta Jadi Product Of The Year 2016

Diluncurkan pada April 2016 yang lalu, ternyata Toyota All New Sienta mendapatkan sambutan yang sangat menggembirakan dari para konsumen Toyota di Indonesia. Hal ini terbukti saat mobil MPV terbaru Toyota ini meraih penghargaan prestisius sebagai “Product of The Year 2016” untuk kategori industri otomotif dari MarkPlus, Inc. Penghargaan ini dinilai karena All New Sienta dinilai mampu menerobos pasar otomotif nasional dengan konsep kendaraan Multi Activity Vehicle (MAV).

Henry Tanoto, Vice President Director TAM (Toyota Astra Motor) mengatakan, "Product of The Year 2016 yang diraih All New Sienta ini merupakan sebuah apresiasi atas wujud komitmen kami dalam menghadirkan sebuah produk otomotif untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang tidak hanya mampu mendukung mobilitas yang makin berkembang, tapi sekaligus dapat mendukung gaya hidup yang kian dinamis dan beragam seperti sekarang ini."

Walaupun masing tergolong sebagai mobil pendatang baru, Sienta berhasil memperkenalkan konsep MAV sebagai segmen terbaru di pasar domestik dan mendapat respon positif  dari berbagai kalangan. Hal itu terlihat dari hasil penjualan yang terbilang positif, di mana sejak Juli—Oktober 2016, Sienta membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.404 unit atau rata-rata lebih dari 1.850 unit per bulannya.

“Penghargaan ini makin menegaskan bahwa Sienta merupakan salah satu produk pilihan terbaik bagi masyarakat dan diharapkan dapat meraih sukses seperti produk Toyota lainnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Penghargaan tersebut diberikan berkaitan dengan penyelenggaraan Markplus Conference 2016, salah satu konferensi pemasaran terbesar di kawasan Asia Tenggara yang berlangsung di Jakarta, Kamis (8/12).

Pada event bergengsi ini, TAM juga berhasil mendapatkan lima penghargaan terkait dengan pelayanan pelanggan yaitu, Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Car Dealer, yaitu satu penghargaan di tingkat nasional dan empat penghargaan regional; Jawa, Sumatera, Kalimantan & Bali, serta Sulawesi & Papua. Pemenang kategori ini adalah melalui survei terhadap 20.919 responden di 18 kota di Indonesia, untuk 18 kategori industri selama Juli - September 2016.

Selain penghargaan untuk produk dan layanan Toyota, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, juga dinobatkan sebagai The Best Industry Marketing Champion 2016 untuk kategori Automotive Sector.

Henry berhak menerima award tersebut karena dinilai konsisten menunjukkan semangat keteladanannya kepada para karyawan untuk kemajuan bidang pemasaran perusahaan, sehingga memberikan dampak yang besar pada kinerja bisnis TAM dan pelanggan.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan itu, semakin memperbanyak koleksi gelar TAM di bidang marketing. Sebelumnya, pada ajang GIIAS 2016 Markplus Inc juga menyerahkan penghargaan Toyota Kijang All New Innova untuk kategori Best Family Car, WOW Product Automotive atas produk Toyota All New Calya untuk kategori Best Value Car, dan WOW Product atas produk Toyota Safety Sense untuk kategori Best in Public Education.


Sumber : http://carvaganza.com
 

Berita Terkait

Comments

comments